orang asing didesanya sendiri

sudah cukup lama saya tinggal di desaku ini tapi apa yg saya peroleh?? saya seperti orang asing didesa, karena saya hanya dirumah terus terusan. memasuki perguruan tinggi saya harus merantau yg pasti jarang banget dirumah, untuk bersosialisasi dengan mereka pun saya ga bisa memahami makna mereka, bahkah saya gapunya temen satupun didesa.. yaa karena umur sebaya kebanyakan kerja, didesa yg saya tinggali yg melanjutkan kuliah itu masih jarang bangett, bukan karena keterbatasan ekonomi melainkan keterbatasan pengetahuan. masih banyak orang yg menganggap bahwa kuliah itu hanya buang buang waktu, buat apa kuliah jika hanya nantinya juga bakal bekerja??? salah kuliah bukan hanya persoalan kerjaa. tp ya gimana lagi wong yo itu pemikiran mereka dan sulit untuk diubah tentunyaa.. balik lagi ke awall.
setiap saya pulang saya hanya dirumah jarang keluar dan keluarpun bukan didesa, aku lewat didesa hanya seperti numpang lewat kaya orang asing gituu.. ya gimana lagi hak mereka mau anggap saya seperti apa, saya kuliah juga pake duit orang tuwa saya mereka juga ga bantuu... bisa dibilang saya gagal dalam bersosialisasi dan komunikasi pada orang desa, kalo mendengar itu mungkin orang2 berfikiran saya pendiam saya introvet dan apalahh.. saya seorang yg aktif disekolah saya mengikuti organisasi bahkan lomba2 sekolah saya pasti ikut, bahkan anehnya lagi saya juga selalu ikut dalam pengabdian masyarakat bahkan saya kuliah dijurusan yg fungsinya untuk masyarakat.. ohh gabisa dibayangin kann..
entahh apa yg saya lalukann tp saya bisa berkomunikasi dalam masyarakat luass
entahh apa sebabnyaa atau saya hanya pencitraan???

Komentar

Postingan Populer